Mengapa KITA Anak Negeri ?

Mengapa KITA Anak Negeri?

Melihat kecenderungan untuk kebutuhan pendidikan musik serta wadah untuk berkarya, KITA Anak Negeri berupaya untuk memperkenalkan musik sebagai media alternatif kegiatan yang positif bagi lapisan masyarakat dari anak hingga dewasa.

Musik sebagai bentuk gagasan terhadap cara berkomunikasi kreatif

Musik dapat pula dijadikan bentuk gagasan terhadap cara berkomunikasi kreatif, yaitu melalui bentuk kegiatan di bidang nada dan suara. Kegiatan-kegiatan yang kami adakan banyak melibatkan komunitas dan murid, sehingga kami mengharapkan adanya komunikasi yang positif di dalamnya.

Menanamkan persepsi bahwa ``Learning Music is Easy & Fun``

Belajar musik itu mudah, setiap orang mulai dari awam hingga berbakat sekalipun memiliki hak untuk belajar musik. Tidak ada kata terlambat untuk belajar musik. Bermusik akan lebih memberikan warna yang lebih di kehidupan sehari-hari.

kontribusi positif terhadap lingkungan, utamanya lewat penciptaan karya

Melalui musik, kita akan memiliki kemampuan untuk memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan, utamanya lewat penciptaan karya. Kami ingin menciptakan para seniman musik yang berkontribusi dalam karya cipta orisinil. Tidak hanya belajar saja namun ada hasil yaitu karya musik.

Musik sebagai bidang non-akademis bagi remaja

Musik diharapkan mampu menjadi media alternatif  baru untuk remaja agar tidak jenuh dalam melakukan aktivitas di bidang akademis, yaitu dalam bidang non-akademis. Serta mengisi waktu luang dengan kegiatan positif.